Monday, February 18, 2013

30 weeks

18 February 2013
Masih belum puas dengan hasil USG 4D kemarin, sempat kepikiran mau USG 4D lagi. Sekali USG 4D bisa habis Rp 680.000, lumayan mahal tapi bisa diclaim kantor jadi duit bukan masalah sebenarnya. Tapi dipikir2, kurang lebih 10 minggu sudah bisa ketemu baby dan beberapa sumber bilang USG 4D agak mengganggu baby , alhasil ga jadi deh USG 4D.
Berat badan di ruangan dokter : 57,5 kg.
Masuk ruangan dokter, langsung USG. Dokter cek lingkar kepala, panjang tulang betis, berat baby. Beliau bilang baby-nya sehat dan baik2 saja. Berat baby sekarang kurang lebih 1600 gram, agak sedikit di bawah kurva berat normal tapi masih terbilang ok. Kemungkinan berat lahirnya 3 kg, pas lah :) . Posisi kepala baby di bawah jadi positif ga sungsang :) .Selesai USG, dokter bilang untuk di umur kehamilan sekarang , check up boleh 2 minggu sekali tapi karena kondisi baby sehat, check up bulan depan juga tidak apa-apa.
Selain check up, hari ini juga sudah bisa ambil video USG 4D bulan kemarin. Sebenarnya sudah bisa diambil beberapa minggu lalu tapi kelupaan jadi baru ambil hari ini. Trus juga sekalian daftar Parenting Class dan Senam Hamil.
Medicine : Vinafluor, Nulacta, Cavit D3, Nufagrabion

No comments:

Post a Comment